Friday, October 28, 2016

Pebalap MotoGP Dilarang Menggunakan Skuter, Mengapa?


Penggunaan skuter dalam ajang MotoGP selama ini digunakan untuk melihat kondisi lintasan sebelum balapan di mulai. Tak hanya itu, skuter juga sering dipakai para pebalap yang mengalami kecelakaan saat balapan dan tidak bisa melanjutkan lomba untuk kembali ke paddock.

Namun pebalap harus siap-siap tidak bisa merasakan menggunakan skuter untuk kegiatan di luar balapan. International Road Racing Team Association (IRTA) berencana mengeluarkan peraturan baru pelarangan penggunaan skuter untuk aktivitas di luar bapalan selama dalam sirkuit.

Seperti dikutip motorcyclenews, Jumat (28/10/2016), rencananya pelarangan penggunaan skuter akan diberlakukan mulai GP Malaysia di Sirkuit Sepang ini hingga seterusnya. Alasan dikeluarkan peraturan pelarangan menggunakan skuter bagi pebalap di dalam sirkuit ini karena terjadi sebuah insiden.

Insiden ini melibatkan pebalap Moto3, Fabio Spiranelli dan pebalap Jepang, Tatsuki Suzuki mengalami kecelakaan saat sedang melakukan pengenalan trek menggunakan skuter pada Kamis (27/10/2016) di Sirkuit Sepang. Hal ini mengakibatkan, kedua pebalap harus mendapatkan perawatan medis dan seruan penggunaan skuter pun langsung terdengar di mana-mana.



Lengkapnya lihat di Detik.com

No comments:
Write komentar