Monday, December 5, 2016

Apple Kerahkan Drone Saingi Google Maps


Jakarta - Apple berencana mengerahkan drone untuk meningkatkan kualitas aplikasi dan layanan petanya agar bisa bersaing dengan Google Maps.

Drone ini akan digunakan Apple untuk memantau kondisi jalanan, rambu lalu lintas, area konstruksi dan lainnya. Untuk mengurus divisi drone-nya yang berbasis di Seattle, AS ini, Apple mengaku sudah menarik setidaknya satu orang dari divisi Air milik Amazon.

Jadi, drone ini akan bekerja beriringan dengan sejumlah armada mobil berkamera yang sudah digunakan Apple dan bekerja layaknya mobil Google Street View, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (5/12/2016).

Selain drone, Apple juga disebut tengah mengembangkan tampilan anyar untuk Maps, dan meningkatkan performa navigasinya. Salah satunya adalah pemetaan dalam ruangan, yang membuat para pengguna iPhone bisa melihat peta dalam ruangan, seperti bandara atau mall, serupa dengan fitur yang ada di Google Maps.

Untuk mendukung integrasi fitur ini, Apple sebelumnya mengakuisisi sebuah perusahaan bernama Indoor.io. Selain itu, Apple juga menambahkan fitur bantuan ketika berpindah jalur saat mengemudi kendaraan, yang akan ditambahkan pada Apple Maps pada 2017 mendatang.

No comments:
Write komentar