Monday, October 31, 2016

Perusahaan Listrik Norwegia Minati Investasi PLTA di Kalimantan


Jakarta - Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Stig Traavik, sore ini berkunjung ke Kementerian BUMN. Dalam kunjungannya kali ini, dia mewakili negaranya menyatakan ketertarikan untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kalimantan.

Traavik menyatakan bahwa perusahaan listrik asal Norwegia, yaitu Statkraft Norfund Power Invest AS (SN Power) tertarik untuk membangun PLTA. Besok, Traavik beserta rombongan Kedutaan Besar Norwegia akan berkunjung ke Kantor Pusat PLN untuk berdiskusi lebih lanjut.

"Belum bicara investasi, mereka mau di hydro power (PLTA). Kita sampaikan ada potensinya. Baru follow up besok pagi, mereka mau dateng ke kantor. Tadi hanya menyampaikan minat mereka," kata Direktur Perencanaan PLN, Nicke Widyawati di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Nicke menyampaikan potensi pembangunan PLTA di Indonesia ada lebih banyak ada di luar Jawa, seperti Kalimantan dan Papua.

"Yang paling besar kan potensinya di Kalimantan ada beberapa. Kita kasih tau mereka yang ada potensi besar di Kalimantan, di Papua ada," ujar Nicke.




Lengkapnya lihat di Detik.com

1 comment:
Write komentar